MongoDB adalah database dokumen open-source, dan memimpin basis data NoSQL. MongoDB ditulis dalam c ++

Tutorial ini akan memberikan Anda pemahaman yang besar tentang konsep MongoDB diperlukan untuk membuat dan menyebarkan sangat scalable dan kinerja database berorientasi.

Pendahuluan :

Tutorial ini dirancang untuk Software Profesional yang bersedia untuk belajar MongoDB Database dalam langkah-langkah sederhana dan mudah. Tutorial ini akan memberikan Anda pemahaman yang besar pada konsep MongoDB dan setelah menyelesaikan tutorial ini Anda akan berada pada tingkat menengah keahlian dari mana Anda dapat mengambil sendiri di tingkat yang lebih tinggi keahlian.

Sebelum melanjutkan dengan tutorial ini Anda harus memiliki pemahaman dasar database, editor teks dan pelaksanaan program dll Karena kita akan mengembangkan basis data kinerja tinggi, sehingga akan lebih baik jika Anda memiliki pemahaman tentang konsep dasar database (RDBMS).

Pengertian MongoDB :

MongoDB adalah cross-platform yang berorientasi dokumen database yang menyediakan, kinerja tinggi, ketersediaan tinggi, dan mudah skalabilitas. MongoDB bekerja pada konsep pengumpulan dan dokumen.

Database 
Database adalah wadah fisik untuk koleksi. Setiap database mendapat mengatur sendiri file pada sistem file. Sebuah server MongoDB tunggal biasanya memiliki beberapa database.

Collection (Koleksi)
Koleksi adalah kelompok dokumen MongoDB. Hal ini setara dengan tabel RDBMS. Koleksi ada dalam database tunggal. Koleksi tidak menegakkan skema. Dokumen dalam koleksi dapat memiliki bidang yang berbeda. Biasanya, semua dokumen dalam koleksi yang tujuan sama atau terkait.

Document
Sebuah dokumen adalah satu set pasangan nilai kunci. Dokumen memiliki skema yang dinamis. skema dinamis berarti bahwa dokumen dalam koleksi yang sama tidak perlu memiliki set yang sama bidang atau struktur, dan bidang umum dalam dokumen koleksi ini dapat memegang berbagai jenis data.

Berikut tabel yang diberikan menunjukkan hubungan terminologi RDBMS dengan MongoDB
RDBMSMongoDB
DatabaseDatabase
TableCollection
Tuple/RowDocument
columnField
Table JoinEmbedded Documents
Primary KeyPrimary Key (Default key _id provided by mongodb itself)
Database Server and Client
Mysqld/Oraclemongod
mysql/sqlplusmongo


Contoh Dokument

Berikut contoh yang diberikan menunjukkan struktur dokumen dari situs blog yang hanya dipisahkan koma kunci nilai pasangan.
{
_id: ObjectId(7df78ad8902c)
title: 'MongoDB Overview',
description: 'MongoDB is no sql database',
by: 'tutorials point',
url: 'http://www.tutorialspoint.com',
tags: ['mongodb', 'database', 'NoSQL'],
likes: 100,
comments: [
{
user:'user1',
message: 'My first comment',
dateCreated: new Date(2011,1,20,2,15),
like: 0
},
{
user:'user2',
message: 'My second comments',
dateCreated: new Date(2011,1,25,7,45),
like: 5
}
]
}
_id adalah 12 byte angka heksadesimal yang menjamin keunikan setiap dokumen. Anda dapat memberikan _id saat memasukkan dokumen. Jika Anda tidak memberikan maka MongoDB memberikan sebuah id unik untuk setiap dokumen. Ini 12 byte pertama 4 byte untuk timestamp saat ini, 3 byte berikutnya untuk mesin id, 2 byte berikutnya untuk proses id server mongodb dan sisanya 3 byte nilai tambahan sederhana.
Share To:

EDISON MEDIA

Post A Comment:

0 comments so far,add yours