Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips dan trik yang bermanfaat bagi anda semua, yaitu cara mengatasi printer epson yang tidak bisa mengambil kertas/tidak bisa menarik kertas. hal ini disebabkan karena pada Roller printernya tidak lengket lagi atau kotor. hal yang dapat anda lakukan adalah sebagai berikut 

  1. Dengan membantu masuknya kertas ke printer yaitu dengan mendorong kertas dengan tangan ketika mencetak foto atau mencetak dokumen berupa tulisan.  Ini membuat saya sangat repot terutama ketika mencetak gambar foto dalam jumlah banyak sehingga pekerjaan menjadi tidak efektif dan efisien. Yang tepat adalah dengan cara seperti pada langkah ke dua yang ada di bawah.
  2. Dengan cara mengganjal bagian belakang kertas print dengan kertas yang cukup tebal. Bisa juga dengan mengisi tempat masuk atau input kertas pada printer dengan beberapa lembar kertas. Intinya jangan mengisi kertas hanya selembar saja.
  3. Jika langkah 1 dan 2 masih belum berhasil yang anda harus lakukan adalah mengambil Sedikit air. dan teteskan pada roll printer pada bagian kanan lubang penyedot kertas.
  4. jika sudah anda lakukan coba ikuti langkah 1-2 lagi
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua. untuk itu jangan terlalu mengandalkan Tukang Service kalau anda BISA. 
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours