cara umum teks terjemahan atau subtitle adalah suatu file terjemahan yang berupa tulisan atau teks dari suatu film yang akan ditampilkan pada sebuah film berbahasa asing dengan tujuan penikmat film bisa mengerti apa yang sedang dibicarakan oleh tokoh-tokoh dalam film tersebut. Hal ini mungkin saja terjadi karena biasanya teks terjemahan yang dibuat dan ditambahkan kedalam video atau film tersebut menggunakan bahasa ibu (bahasa sehari-hari) yang mereka gunakan pada suatu negara atau wilayah tertentu.
Saat menonton film luar negri, kamu membutuhkan sebuah subtitle untuk memunculkan arti dari setiap kata yang dikatakan dalam film tersebut. Akan tetapi, banyak aplikasi pemutar film bawaan yang tidak bisa memunculkan subtitle tersebut. Maka dari itu, kali ini Jaka akan memberitahu cara memunculkan subtitle film. Berikut adalah langkah-langkahnya:
    • Tempatkan Film dan Subtitle yang kamu ingin lihat di satu folder yang sama
    • Jika sudah kamu tempatkan, Download dan Install aplikasi MX Player di Android kamu
    • Buka MX Playernya, lalu pilih film yang ingin kamu lihat
    • Jika filmnya sudah berjalan namun subtitle-nya tidak muncul, Pause dahulu filmnya kemudian pilih icon Quote. Akan muncul pilihan subtitle-nya, Ceklist subtitle tersebut lalu kembali
    • Jika sudah, secara otomatis subtitle tersebut akan muncul seperti ini
Share To:

EDISON MEDIA

Post A Comment:

0 comments so far,add yours