Cara Masuk Safe Mode di Windows 8

Cara Masuk Safe Mode di Windows 8 - Safe Mode (bahasa Indonesia: mode aman) adalah mode diagnostik dari sebuah sistem operasi komputer. Mode aman juga dapat menuju pada mode operasi oleh perangkat lunak. Mode aman ini dimaksudkan untuk memperbaiki masalah dalam sebuah sistem operasi yang tidak bisa diatasi ketika sistem melakukan pengebutan secara normal, Penjelasan diatas ini dikutip dari Wikipedia.

Untuk masuk kedalam fitur safe mode ini biasanya kita hanya perlu menekan tombol F8 secara setelah menyalakan komputer dan sebelum loading dari Windows. Akan tetapi, untuk masuk safe mode pada Windows 8 tidak bisa kita lakukan dengan menekan tombol F8 ini karena fitur ini tidak diaktifkan. Untuk mengkaktifkan fitur F8 ini, kita hanya perlu melakukan langkah-langkah mudah dibawah ini :
  • Pertama Silahkan anda masuk ke Command Prompt dengan run as Administrator caranya klik Start, kemudian pada kolom Search , ketik cmd, kemudian tekan secara bersamaan CTRL+SHIFT+ENTER)
  • Setelah jendela CMD terbuka kemudian anda ketikan : Bcdedit /set {bootmgr} displaybootmenu yes
  • Sekarang silakan anda restart komputer dan silahkan anda tekan F8 untuk masuk ke dalam safe mode.
  • Untuk menonaktifkan kembali perintah "Bcdedit /set {bootmgr} displaybootmenu yes" diubah menjadi "Bcdedit /set {bootmgr} displaybootmenu no"
masuk safe mode berguna untuk memperbaiki windows yang error atau terkena virus, demikian tips dan trik yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat bagi anda semua. terimakasih
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours