Cara Menghemat Kuota Internet di HP Android - Pada hari ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menghemat Kuota Internet di HP android, kebanyakan seseorang lupa dan tidak sadar bahwa kuota internet yang dipakai cepat habis. apalagi kuota sekarang semakin lama semakin mahal karena banyaknya orang yang menggunakan hp pintar ini. Hp android dikenal sebagai hp yang canggih sehingga harus memerlukan koneksi internet untuk bermainnya. nah apakah kalian tahu, kalian menikmati browsing internetan dihp anda membuat kuota anda cepat habis. sebenarnya kuota habis buka karena kita browsing melainkan karena kebanyakan applikasi yang ada didalam hp kita meminta untuk update nah untuk mengatasi hal seperti itu silahkan anda mengikuti tips dibawah ini
kuota internet
  • Matikan Automatic Update pada Play Store

Automatic Update akan melakukan update otomatis pada aplikasi yang kalian install, jika kalian menginstall banyak aplikasi maka banyak juga kuota terpakai untuk download update.
  • Matikan Auto download/upload

Auto download/upload konten terdapat pada aplikasi seperti whatsapp, dropbox, dan masih banyak lagi, jika kalian menginstall aplikasi yang terdapat fitur tersebut, matikan.


  • Aktifkan fitur kompresi data pada browser

Fitur kompresi data terdapat pada aplikasi browser seperti Chrome dan Opera. Fitur ini sangat mempengaruhi penggunaan kuota anda ketika berselancar di internet.

Cara mengaktifakannya :

Chrome : Buka browser Chrome kemudian arahkan pada menu – setting lalu akan muncul beberapa opsi lain, pilih Bandwith Management, lalu aktifkan fitur Reduce Data Usage menjadi ON
Opera : Sentuh logo Opera berwarna merah, Akan muncul pengaturan Off-road, geser opsi pada Off-road menjadi ON.

Demikian tips Cara Menghemat Kuota Internet di HP android. semoga bermanfaat bagi anda semua. terimakasih.
Share To:

EDISON MEDIA

Post A Comment:

0 comments so far,add yours