Cara Memperbaiki Flashdisk yang tidak bisa diformat (Write Protected)

Cara Memperbaiki Flashdisk yang tidak bisa diformat (Write Protected) - Saya pernah mengalami dengan masalah flashdisk saya yaitu ketika dibuka meminta diformat dan ketika diformat flashdisk ada keterangan Write Protected. dan saya bingung kenapa dengan flashdisk saya dan saya coba searching dan saya menemukan masalahnya ternyata IC flashdisknya sudah corrupt dan meminta di Repair. dan saya repair menggunakan Repair V.2.9.1.1 dan alhamdulillah bisa. setelah kejadian itu ada temen saya yang rusak flashdisknya saya beli murah seharga 10 ribu dan saya lakukan cara ini dan bisa. hehehe

Langkah-langkah memperbaiki flash disk write protected/tidak bisa diformat sebagai berikut : 
  • Download aplikasi Repair V.2.9.1.1, Untuk downloadnya silahkan klik disini
  • Tancapkan flash disk write protected tersebut pada komputer anda. (Untuk keamanan, pastikan tidak ada flashdisk lain selain flashdisk yang rusak tersebut)
  • Jalankan saja program Repair V.29 tanpa perlu menginstall. (Pada tahap ini akan dideteksi apakah flash disk write protected tersebut bisa diperbaiki, jika tidak terdeteksi pada tool Repair V.29 ini. Maaf anda tidak bisa melanjutkan cara ini)
  • Setelah terdeteksi silahkan anda format disk
  • Tunggu beberapa waktu sampai finish dan selesai.
Demikian tips dari saya semoga bermanfaat bagi anda semua, jika anda mengalami pertanyaan yang belum jelas. silahkan anda berkomentar dibawah ini.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours