Cara Membuat Camera HP Android Menjadi Scanner
Cara Membuat Camera HP Android Menjadi Scanner - Kamera HP android selain digunakan untuk mengambil gambar, camera HP android juga bisa digunakan untuk alat scanner dan membuat gambar menjadi OCR, maksudnya jika anda mescan dokumen atau buku file nya hanya akan terambil tulisannya. berikut ini adalah beberapa applikasi yang digunakan untuk scanner gambar.


Google Drive

Google Drive adalah aplikasi cloud storage dari Google yang memiliki fitur built-in scan dan OCR. Ambil foto dari sebuah dokumen dan akan tercopy menjadi file dokumen PDF yang akan disimpan di Google Drive. Ini akan bermanfaat bila kamu sedang mencari file di Google Drive.
Cara melakukan scan dan OCR dari Google Drive sangat mudah, buka aplikasi Google Drive dari Android. Buka Menu dan tap Add new, kemudian tap Scan atau Upload. Kamu juga bisa menambahkan widget Google Drive untuk mempermudah melakukan scan dan OCR dari home screen.
Cara Membuat Camera HP Android Menjadi Scanner

Evernote

Jika kamu terbiasa dengan mencatat ide-ide yang kamu temui di smartphone, tampaknya kamu sudah pasti menggunakan evernote. Aplikasi yang membantu kamu untuk mengatur ide-ide yang kamu dapatkan ini juga memiliki fitur scan dan OCR dengan format file PDF. Dengan begini kamu akan lebih mudah menemukan dokumen yang kamu butuhkan.
Cara melakukan scan dan OCR dari Evernote sangat mudah, buka aplikasi ini dan buatlah note baru, disini tap icon Plus dan tap Page Camera. Kemudian arahkan kamera ke dokumen yang ingin kamu scan, kamu bisa memfoto beberapa dokumen untuk disimpan dalam satu file PDF yang sudah diOCR.
 Cara Membuat Camera HP Android Menjadi Scanner

Scan to PDF Free

Seperti namanya, aplikasi ini khusus melakukan scan dengan memfoto dokumen dan mengubahnya menjadi PDF. Tidak seperti dua aplikasi diatas yang menyimpan file PDF di cloud storage, aplikasi ini akan menyimpan dokumen kamu di memory external Android. Ditambah lagi aplikasi ini tidak ada iklan, watermark atau fitur yang dibatasi walaupun aplikasi ini gratis.
Cara menggunakan aplikasi Scan to PDF Free sangat mudah sekali, kamu cukup ambil foto dengan menggunakan aplikasi ini, crop gambar dan simpan gambar sebagai PDF. Sayangnya kamu harus mengatur crop gambar sendiri, tidak seperti dua aplikasi diatas.
Cara Membuat Camera HP Android Menjadi Scanner
Demikian Tips dan Trik yang dapat KlikTau Bagikan semoga bermanfaat bagi anda semua

Share To:

Post A Comment:

1 comments so far,Add yours

  1. Thanks gan infonya :)
    http://obatacemaxsid.com/
    http://obatacemaxsid.com/obat-tradisional-darah-tinggi/

    ReplyDelete