Cara Mematikan Automatic Login di OS X, tutorial OS X terbaru

Kali ini saya akan membahas tentang cara mematikan Automatic Login di OS X, cara ini digunakan untuk gangguan dari orang-orang yang memakai laptop kita tanpa ijin dari kita biar data atau applikasi yang ada di Notebook kita aman. nah cara mematikan automatic login tidaklah sulit. kali ini saya akan membahas secara detail cara mengamankan akun anda dari tangan-tangan yang jail. berikut ini langkah-langkahnya :


Sebelum menggunakan fitur ini, kamu harus  memiliki minimal 2 user account dan mematikan mode Automatic Login di OS X. Jika tidak, komputer akan otomatis masuk ke sebuah akun tanpa memilih mana yang kamu inginkan. Cara mengaturnya adalah lewat System Preferences > User & Groups > Login Options > Automatic Login > Off.


Sembunyikan Akun di Jendela Login Komputer Mac

    Cek dahulu nama akun tersebut di System Preferences > User & Groups.
    Buka aplikasi Terminal dari folder Applications > Utilities. Atau gunakan akses cepat lewat Spotlight.
    Salin perintah di bawah ini dan paste di Terminal, ganti kata AKUNKEDUA dengan nama user account yang ingin kamu sembunyikan.sudo dscl . create /Users/AKUNKEDUA IsHidden 1

  1. Masukkan password akun yang sedang kamu gunakan lalu tekan enter untuk mengakhiri pengaturan.
    Setalah sudah melakukan langkah-langkah diatas sebaiknya anda restart Notebook anda dan lihat hasilnya apakah jendela masih aktif atau sudah tidak. demikian tips dan trik yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat bagi anda semua.
Share To:

Post A Comment:

1 comments so far,Add yours