Software Applikasi Untuk Membuat Tema Artikel Blog

Mendapatkan ide untuk menulis pada blog kadang merupakan hal yang sulit. Butuh waktu berjam jam terkadang untuk menemukannya, terkecuali jika ada editor yang membuat jadwal untuk post Anda. Bahkan terkadang pun ketika artikel telah selesai kita akan kesulitan untuk menemukan judul yang baik bagi artikel hasil tulisan kita. Namun kini sudah ada beberapa aplikasi yang mampu membantu mempermudah kita dalam mengatasi sulitnya menemukan tema atau judul.dari sekian aplikasi yang ada, kami telah mereview 3 diantaranya
3 Aplikasi untuk Mempermudah Menentukan Tema Artikel Blog

ContentIdeator


Situs ini akan menjadi salah satu jawaban Anda ketika bingung memikirkan judul dari Artikel yang Anda buat. ContentIdeator merupakan aplikasi web yang digunakan untuk menemukan judul sesuai keyword yang Anda inginkan. Misalnya saja Penulis mengetikan “blogging” maka secara otomatis beberapa judul unik untuk artikel Anda akan ditampilkan. Aplikasi web ini mampu melakukan pengaturan tampilan yaitu dari 10 hingga 30 dari seluruh pencarian yang ditemukan.

Sayangnya, untuk melakukan akses pada website ini Anda diharuskan menggunakan bahasa inggris. selain itu kata kunci yang dibidik hanya satu kata saja karena bila tidak otomatis judul pun tidak bisa dimunculkan.

ContentIdeator


HubSpot’s Blog Topic Generator


Anda kurang puas dengan 1 kata sebagai tema? Mungkin Anda harus mencoba juga tools ini. Lewat HubSpot’s Blog Topic Generator Anda diberikan 3 kata yang bisa Anda inputkan sendiri untuk dijadikan tema pada Artikel yang akan ditulis. Misalnya saja saja penulis menggunakan Blog, Android, Google maka secara otomatis akan ditampilkan contoh 5 tema hasil kombinasi ataupun salah satu kata saja.

Menurut penulis, secara dasar aplikasi ini memiliki konsep yang sama dengan ContentIdeator hanya berbeda pada penggunaan 3 kata saja. Tapi yang harus diperhatikan adalah catatan dari pembuat aplikasi tersebut.


Our algorithm isn’t perfect. After you have your titles, you may want to tweak them to be more relevant to your terms and grammatically correct.

Algoritma kami tidaklah sempurna. Setelah Anda mendapatkan judul, mungkin beberapa penyesuaian harus Anda lakukan mengikuti peraturan dan kaidah yang berlaku

hubspot1hubspot2

Portent’s Content idea


Cara menggunakan aplikasi ini dengan baik adalah
  • Tidak menggunakan huruf besar kecuali untuk kata benda
  • Gunakan satu kata saja
Dari dua generator tema sebelumnya, aplikasi ini menggunakan penjelasan pada setiap kata yang di-generate nya. Anda pun tentunya akan lebih memahami dari tema yang kira kira akan Anda tulis. Misalkan saja penulis mengetikan kata blog, maka akan ditampilkan satu hasil. Meskipun satu saja, Anda dapat mendapatkan judul lainnya ketika melakukan klik pada pada simbol panah atau melakukan klik enter pada keyboard
portent
Meskipun membantu, terkadang tidak seluruh masalah tema dalam kepenulisan bisa Anda selesaikan menggunakan Alat. Intuisi dan perasaan menjadi blogger haruslah lebih Anda percayai dalam menentukan tema dalam setiap artikel yang Anda tulis. 
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours