Cara Cek Kecepatan USB / Flashdisk, bagaimana cara mengetahui kecepatan USB, kecepatan USB

Cara Cek Kecepatan USB / Flashdisk - kecepatan USB atau flashdisk sebenarnya diketahui pelalui beberapa kecapatn port USB pada laptop kita, biasanya Port yang paling cepat sekarang pada laptop kita yang terbaru adalah berwarna biru yaitu USB 3.0, nah untuk mengetahui kecepatan USB flashdisk tanpa menggunaka stopwatch kita bisa menggunakan Applikasi di bawah ini :


1. USB Flash Benchmark 

Software ini tidak hanya gratis tapi juga portable-jadi anda tidak harus megninstall nya terlebih dahulu untuk menggunakannya. untuk menggunakannya anda tinggal menghubungkan Flashdisk atau USB ke komputer lalu buka USB Flash Bencmark . pada bagian drive pilih drive dari usb anda terakhir klik Benchmark.

Cara Mengetahui Kecepatan USB / Flashdisk

setelah proses uji coba selesai , informasi yang ditampilkan dilayar cukup ribet. tapi untungnya akan muncul pop-up window baru yang memberikan url tentang penjelasannya secara online.

Cara Mengetahui Kecepatan USB / Flashdisk

2. HD Tune 

software ini ada 2 versi yaitu yang free dan berbayar , tentu saja yang berbayar memiliki fitur yang lebih dibanding yang free. untuk menggunakannya anda dapat download dan install terlebih dahulu. setelah itu jalankan programmnya , jangan lupa untuk menghubungkan terlebih dahulu USB ke komputer. setelah program terbuka pilih pada tab benchmark lalu klik start.
disini kita dapt melihat kecepatan transfer dan membaca file USB 

Cara Mengetahui Kecepatan USB / Flashdisk
dengan crystaldiskmark , kita dapat mengatur sendiri proses pengujian. kita dapat mengatur besarnya file, berapa kali proses pengujian dan pilihan untuk menyalin secara sequensial atau juga acak. bagi anda yang gamau ribet mending jangan pake yang satu ini.

Cara Mengetahui Kecepatan USB / Flashdisk

note :
hal paling penting saat menggunakan software diatas adalah jangan sampai lupa memlih usb yang benar. 
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours