Cara Mengobati Penyakit Kurap secara alami

Cara Mengobati Penyakit Kurap secara alami - tahukah anda bahwa kurap sangat mengganggu kita ? kurap sering mengganu kita dalam aktifitas. karena ada penyakit kurap ini kita merasahkan gatal dan panas. sebenarnya apa sih kurap itu ? Kurap adalah penyakit yang menyerang kulit dan disebabkan oleh jamur. penyakit ini dapat menyerang siapa saja terutama anak. nah untuk terhindar dari penyakit ini anda bisa mencegahnya dengan cara selalu membersihkan diri, jangan memakai pakaian kotor, jangan berada diruangan yang sumuk, dll. tenang saja saya mempunyai tips cara mengobati penyakit kurap ini secara alami. apa itu tipsnya. langsung simak saja dibawah ini :


1. Lengkuas
Lengkuas adalah jenis bahan yang anti jamur dan bagus digunakan sebagai obat kurap. Mengobati kurap dengan lengkuas secara tradisional yaitu dengan mememarkan lengkuas, selanjutnya tempelkan pada area kulit yang berjamur dan biarkan hingga kering, selanjutnya basuhi dengan air hangat.

2. Lidah buaya
Cara mengobati kurap dengan lidah buaya sebenarnya tidak langsung menghilangkan jamur, lidah buaya hanya sebagai bahan alami yang memudahkan hilangnya penyakit kurap. Lidah buaya menghilangkan iritasi kulit dan bisa mencegah terjadi infeksi, sehinga penggunaan bahan lidah buaya (gel lidah buaya) pada kurap akan mempercepat proses penyembuhan.

3. Bawang putih
Cara mengobati kurap secara alami lainnya adalah dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih adalah bahan alami yang kaya anti oksidan dan anti jamur. Bawang putih sangat bagus sebagai obat kurap yang mampu menghilangkan jamur atau penyakit kulit. 

Penggunaan bawang putih sebagai bahan alami pengobatan kurap harus dilakukan secara kontinyu selama satu minggu agar ruam kulit atau infeksi tidka kambuh lagi.

4. Daun tembakau
Selanjutnya, cara mengobati kurap secara alami adalah dengan menggunakan daun tembakau. Ambil beberapa daun tembakau dan tumbuk halus, selanjutnya oleskan pada area kulit yang berkurap, lakukan cara tradisional ini 2 kali sehari.

5. Menggunakan belerang
Mengobati kurap juga bisa dilakukan dengan belerang. Gunakan belerang cair dan kompreskan pada area yang berkurap. Biarkan hingga kering dan ulangi beberapa kali. Sebaiknya lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

Demikian tips dan trik yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi anda semua. terimakasih.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours