Cara Memperbaiki Keyboard yang menekan sendiri - Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara memperbaiki keyboard laptop yang menekan sendiri. keyboard laptop yang sering menakan sendiri disebabkan beberapa akibat, yaitu karena debu, tombol tidak bisa kembali lagi atau garis keyboard menyambung. nah untuk memperbaiki masalah itu anda harus melakukan tips berikut ini :

1. Sebelum kita mulai perlu kami ingatkan bahwa pekerjaan ini butuh kesebaran dan ketelitian
2. Lepaskan Keyboard dari laptop Setelah keyboard kita lepaskan dari laptop, maka siapkan obeng ( - ) yang kecil sekali untuk membuka tombol-tombol pada keyboard dan sebuah pinset, atau silahkan pilih sendiri alat yang sesuai kesukaan anda.

3. Lepaslah tombol-tombol keyboard satu persatu menggunakan kuku anda dengan berhati-nati, jangan sampai dudukan tombol huruf patah yang mengakibatkan anda harus bekerja lebih banyak lagi. Anda bisa memilih sendiri cara terbaik untuk melepasnya

4. Lepaslah dudukan tombol huruf keyboard dengan hati-hati agar tidak patah, gunakan obeng min kecil yang telah disiapkan tadi.

5. Setelah semua tombol dan dudukan tombol sudah terlepas maka bersihkan permukaan keyboard menggunakan kuas perlahan-lahan sampai bersih.

6. Lapisan mika keyboard adalah 3 lapis, lapisan teratas berisi jalur-jalur sisi atas keyboard, lapisan tengah adalah penyekat agar tombol keybaord tidak menekan dengan sendirinya atau lengket setelah tombol ditekan, dan lapisan bawah berisi jalur-jalur bagian bawah keyboard juga. Nah, gunakan kuku anda untuk memisahkan salah satu lapisan dengan hati-hati. Anda bisa memilih lapisan bawah atau lapisan atas untuk dipisahkan dengan lapisan yang lain, tujuannya adalah agar jika ada jalur pada lapisan bawah yang lengket dengan jalur lapisan atas bisa terlepas. Pisahkan salah satulapisan ini mulai dari kiri ke kanan atau sebaliknya dengan pelan-pelan dan hati-hati. Setelah lapisan terpisah gunakan peralatan yang agak empuk untuk memisahkan lapisan yang sudah di pisahkan tersebut dan diamkan kira-kira 30 menit sampai 1 jam. Tjuannya adalah agar sat dikembalikan ke posisi semula agar tidak lengket, atau kalo pengen cepet2 bisa diolesi bedak-nya si baby kemudian dibersihkan sampek bener2 bersih biar tidak ganggu tombol saat di pencet

Untuk lebih jelasnya anda bisa tonton video berikut ini :

Demikian tips dan trik Cara Memperbaiki Keyboard yang menekan sendiri semoga bermanfaat Semoga bermanfaat bagi kalian semua.
Share To:

Post A Comment:

0 comments so far,add yours